Surat-Surat Nabi Kepada Para Raja dan Panglima Perang

Penulis: Syaikh Uhaimid Muhammad Al-Uqaili
Penerbit: yassir
Ukuran:  16.5 x 24
Berat:  919 gr

Harga: Rp. 89.000,-

Sejak lama, salah satu cara musuh-musuh Islam merongrong Islam dan kaum muslimin adalah dengan berusaha menjatuhkan citra agama ini. Mereka menuduh Islam disebarkan dengan pedang, menumpahkan darah, perang dan penaklukan. Mereka menuduh, Islam hanyalah alat bagi Muhammad SAW untuk mendapatkan negeri taklukan dan ghanimah (harta rampasan perang). Dengan didukung dana besar mereka membuat berbagai bentuk propaganda untuk mencoreng citra islam dan kaum muslimin. Anggapan ini merupakan suatu bentuk distorsi, bahkan pembohongan atas fakta sejarah.

Buku Surat-Surat Nabi SAW kepada Para Raja dan Panglima Perang ini menghimpun dokumen-dokumen sejarah yang menjadi bukti otentik bahwa anggapan Islam disebarkan dengan pedang dan pertumpahan darah demi ghanimah merupakan anggapan yang jelas tendensius.

Surat-Surat Nabi SAW ini merupakan himbauan untuk masuk Islam yang jelas merupakan bentuk dakwah beliau kepada para penguasa saat itu. Jika menerima Islam, mereka akan hidup dalam damai tanpa terusik harta dan jiwa mereka dan menjadi saudara seakidah yang harus dibela kapan saja. Jika tidak menerima, mereka meminta mengakui kekuasaan Islam dengan membayar jizyah dan akan dilindungi sebagaimana warga muslim. Jika mereka tetap tidak menerima maka mereka diultimatum akan diserang.

Dalam strategi perang manapun yang tujuannya semata-mata menaklukkan suatu negeri, tidak akan ada pemberitahuan lebih dulu terhadap pihak yang akan ditaklukkan. Dalam Islam tidak demikian. Mereka di ultimatum dulu agar menyiapkan diri dan melaukan penyelamatan orang-orang sipil yang memang tidak boleh menjadi korban perang. Sehingga perang berlangsung dengan penuh sikap penuh kesatria. Atau, mereka berpikir ulang sehingga perang tidak terjadi. Jika hanya ingin menaklukkan, Nabi SAW bias langsung menyerang. Tapi, bukan untuk berperang beliau diutus. Sebaliknya, mengajak agar umat  manusia masuk Islam sebagai agama rahmatan lil alamin (rahmat dan kasih saying bagi semesta alam).